Recents in Beach

header ads

3 Alasan Utama Bisnis Kain Spunbond


3 Alasan Utama Bisnis Kain Spunbond


Bisnis Kain Spunbond - Di era milenial dimana semua serba dipermudah, masyarakat dimanjakan dengan adanya teknologi yang banyak membantu kehidupan sehari – hari. Sebagai seorang pebisnis banyak sekali hal yang bisa kita lakukan di era industri 4.0 ini. Namun entah kenapa dijaman yang serba modern ini masih banyak orang yang mengeluhkan tidak punya pekerjaan dan bahkan sulit mendapatkan pekerjaan. Padahal sebenarnya jika kita mau mencermati dari tahun ke tahun rasanya banyak sekali peluang bisnis yang bisa kita kerjakan tapi sering kita lewatkan begitu saja. Yang terjadi adalah ketika kita di sodorkan sebuah peluang bisnis, kita terlalu sering memikirkan hal – hal teknis yang sebetulnya bisa kita pikirkan setelah menjalankan bisnis tersebut. Setiap hari banyak sekali peluang bisnis yang bisa kita pilih. Seperti saat ini salah satunya adalah peluang bisnis membuat produk yang ada kaitannya dengan kain spunbond.

Nah, pertanyaannya kenapa harus kain spunbond?


Ada banyak alasan kenapa anda harus mencoba bisnis yang berbahan dasar kain spunbond. Sebelum saya mengungkapkan alasan – alasannya, saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu kain spunbond. Kain spunbond adalah kain pur yang dibuat dengan menggunakan teknologi modern. Dalam proses pembuatannya tidak melalui proses tenun atau anyam seperti kain yang sudah beradar dimasyarakat pada umumnya. Kain ini juga lebih dikenal dengan kain furing, karena teksturnya halus dan berpori seperti kain furing bahan pembuat / pelapis pakaian. Kain spunbond terbuat dari biji plastik atau propylene yang dioleh dengan teknik kimia alami sehingga aman untuk digunakan sehari - hari. Karena kain spunbond ini banyak sekali manfaatnya, maka merupakan pilihan yang tepat jika kita mau mengambil peluang ini sebagai lahan bisnis baru dan patut kita perhitungkan. 



Dari sekian banyak manfaat, dalam kesempatan kali ini saya akan menyajikan tiga alasan utama kenapa bisnis kain spunbond merupakan bisnis yang wajib anda pilih dan dijadikan bisnis yang sangat prospek serta menguntungkan untuk jangka panjang. Tiga alasan tersebut antara lain :

1.  Turut serta menyelamatkan bumi
Seperti yang kita ketahui bersama saat ini dunia sedang gencar – gencarnya mengkampanyekan kembali ke alam atau go green, karena saat ini kondisi planet bumi yang kita cintai sedang mengalami perubahan iklim yang sangat ekstrim, sehingga menimbulkan pemanasan global atau lebih di kenal dengan global warming.
Keberadaan kain spunbond menjadi sebuah jawaban, dimana kain spunbond bisa menggantikan eksistensi plastik yang selama ini menjadi permasalahan dunia. Karena plastik menjadi sumber masalah yang menjadikan bumi tercinta banyak tercemar oleh kandungan plastik yang berbahaya bagi kelangsungan bumi. Hal tersebut sangat wajar, karena plastik tidak bisa diurai oleh tanah seperti halnya sampah organik. Butuh puluhan tahun untuk menjadikan plastik bisa di olah oleh organisme tanah dan menjadi tidak berbahaya. Sementara kain spunbond berbeda dengan kantong plastik yang lebih mudah di terima oleh tanah. Dengan sedikit kreatifitas kain spunbond bisa dijadikan tas belanja yang cantik dan tentunya lebih kuat dari kantong kresek. Tas dari kain spunbond bisa digunakan berkali – kali, sehingga dengan sendirinya akan mengurangi sampah plastik yang sering kita gunakan.

2.  Menghemat pengeluaran keluarga
Dengan menggunakan kain spunbond secara otomatis anda bisa menghemat biaya rumah tangga anda. Karena tas kain spunbond memiliki fungsi yang banyak sekali, seperti bisa digunakan untuk tas belanja, tas souvenir. Bahkan jika anda akan melakukan resepsi misalnya, tas spunbond bisa dijadikan media undangan yang bisa dicetak di bilah sisi kain spunbond itu sendiri, sekaligus bisa dijadikan tas souvenir. Artinya dengan hanya membuat tas spunbond saja anda bisa menghemat dan menekan biaya lainnya. Masih banyak manfaat kain spunbond yang bisa anda gunakan sekaligus untuk menghemat biaya pengeluaran anda lainnya.

3.  Bisnis yang jangka panjang
Kain spunbond termasuk kain yang multi fungsi, bisa diaplikasikan di bisnis apapun. Apalagi dengan adanya isu dunia saat ini yang mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menggunakan bahan – bahan yang ramah lingkungan. Hal ini sebetulnya menjadi kelebihan dan keleluasaan tersendiri  bagi pegiat kain spunbond untuk memasarkan tas kain spunbondnya ke seluruh belahan dunia manapun. Karena kain spunbond sudah mengadopsi teknologi non woven atau ramah lingkungan. Sehingga dengan mudah kain spunbond bisa diterima di masyarakat. Karena alasan tersebut kemudian kain spunbond di dunia lebih dikenal dengan nama non woven atau istilah asingnya adalah non woven fabric.
Saat ini kain spunbond sudah digunakan hampir di seluruh industri baik industri kecil seperti industri rumah tangga, sampai industri korporasi yang di kendalikan secara profesional, seperti industri perhotelan, farmasi, dan garment. Di dunia perhotelan banyak digunakan untuk bahan baku pembuatan sandal hotel, tas tempat perlengkapan kamar mandi atau pouch toiletries, tas souvenir dan lain sebagainya. Kain spunbond dikenal sebagai produk yang higienis, anti bakteri dan bebas polutan. Sehingga kain spunbond bisa digunakan untu melengkapi kebutuhan industri medis. Maka dari itu kita sering melihat kain spunbond digunakan untuk bahan baku pembuatan masker, tutup kepala disposable yang biasa untuk ruang operasi, dan bisa juga digunakan untuk pembatas tiap ruangan pasien. Di dunia medis tak jarang kain spunbond digunakan untuk di jadikan sebagai pampers bayi.

Selain digunakan untuk beberapa industri yang telah di contohkan diatas, kain spunbond juga bisa diaplikasikan dirumah anda, yaitu bisa digunakan untuk mempercantik rumah anda dengan menempel kain spunbond pada dinding rumah anda untuk dijadikan wallpaper dinding. Tentunya anda bisa memilih motif – motif yang sesuai dengan tema dari rumah anda. Karena kain spunbond memiliki motif yang sangat banyak. Mulai dari motif bergaris sederhana sampai pada motif tokoh kartun kesayangan anak anda.

Beberapa hal diatas yang saya tuliskan sebetulnya hanya gambaran kecil saja dari manfaat kain spunbond. Kain spunbond saat ini banyak menjadi pilihan karena selain harganya murah tapi tidak murahan, juga sudah dikenal karena warna – warnanya yang menawan, banyak pilihan motif dan dari segi kekuatan menjadi tidak ada alasan untuk tidak memilih kain spunbond sebagai bahan alternatif pengganti kantong kresek. Kelebihan lain yang patut di perhitungkan dari kain spunbon adalah tas spunbond ini bisa digunakan berkali – kali. Dan yang paling utama dalam perawatnya sangat mudah, cukup dicuci dengan sabun cuci biasa terus dikeringkan. Selain itu tas kain spunbond bisa didaur ulang dan mudah membusuk jika dikubur dalam tanah.

Semoga bermanfaat,..!!!

Anda membutuhkan informasi yang berhubungan dengan kain Spunbond ???
Anda mencari kain spunbond yang bermutu dengan harga murah di kota Anda? Anda dapat menghubungi admin kami telp/WA: 081234 819 814 untuk cek stok dan ketersediaan koleksi kain spunbond kami yang lain.

Nuhun,..