Recents in Beach

header ads

Tips Memilih Kain Spunbond


Tips Memilih Kain Spunbond


Tips Memilih Kain Spunbond Dalam kehidupan sehari-hari hidup kita tidak akan terlepas dengan yang namanya kain. Banyak sekali jenis kain yang ada dilingkungan kita dan anda bisa temukan di mana-mana. Ada banyak jenis dan nama kain yang beredar, dari jenis dan nama kain yang familiar sampai yang susah penyebutannya, dari yang setiap hari kita gunakan sampai yang belum pernah kita gunakan dan bahkan kita belum tahu ada jenis kain tersebut. Atau bahkan ada salah satu jenis kain yang sering kita gunakan akan tetapi kita tidak sadar atau tidak tahu kalau yang kita gunakan tersebut adalah jenis kain tertentu.
Contohnya adalah kain spunbond, selain tidak terlalu familiar dipasaran, banyak orang yang tidak tahu dengan jenis kain yang satu ini, karena selain namanya sangat asing juga susah untuk melafalkannya. Sangat sedikit orang yang mengerti jenis apa kain yang satu ini. Kain spunbond banyak dikenal dengan nama kain furing atau didaerah sunda disebut dengan kain laken, sesungguhnya  kain ini merupakan sejenis dengan kain furing pada umumnya tetapi terbuat dari bahan sintetis yang menggunakan bahan dasar dari polypripylen dengan serat panjang yang sudah terikat dan  tersusun kuat lewat teknologi dan proses industri kimiawi rumit.
Kain Spunbond Roll


Keunggulan Kain Spunbond
Kain spunbond bahan dasarnya terbuat dari biji plastik tetapi kain furing ini termasuk jenis kain yang ramah terhadap lingkungan dan dalam proses produksinya tidak membahayakan alam sekitar. Kemudian selain dikenal kuat jenis kain spunbond ini juga banyak sekali keungulan-keunggulan lainnya, misalnya:
  • ·         Tahan terhadap bahan kimia
  • ·         Anti bakteri
  • ·         Aman terhadap penyebaran virus
  • ·         Tahan terhadap panas
  • ·         Tidak menimbulkan polusi
  • ·         Bisa digunakan berkali-kali
  • ·         Bisa didaur ulang sehingga ramah terhadap lingkungan

Nah karena banyak keunggulan itulah kemudian jenis kain spunbond ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai bahan alternatif pengganti plastik.

Manfaat Kain Spunbond
Karena jenis kain ini menggunakan bahan dasar dari biji plastik atau polypripylen maka kain ini memiliki tekstur yang sangat halus sehingga sangat mudah untuk dibersihkan, selain itu kain spunbond juga cukup tebal mirip seperti kain keras yang dapat digunakan untuk membuat berbagai macam jenis barang seperti untuk keperluan industri, bidang pertanian, kesehatan, farmasi, perhotelan, fotografi, rumah tangga dan lain sebagainya. Sebagai contoh di bidang kesehatan, kain spunbond ini bisa digunakan untuk membuat tirai pembatas tiap ruangan pasien, pampers bayi, masker bahkan sampai  tutup kepala yang disposable. Jika kita memiliki kain spunbond dirumah, bahkan kain ini juga bisa untuk membuat berbagai aksesories sederhana sampai yang luar biasa. Secara sederhana kain ini bisa dijadikan hiasan kamar tidur anak kita, atau yang lebih berguna lagi kain ini bisa dijadikan wallpaper dinding rumah, sehingga kita tidak perlu repot-repot ngecat rumah berulang-ulang dan tidak khawatir dinding rumah kita cepat kotor.

Wallpaper Dinding Motif Bunga

Tips Membeli Kain Spunbond

Setelah anda mengetahui apa itu kain spunbond dan beberapa manfaat dari kain spunbond. Tentunya anda ingin penasaran ingin mencoba untuk berkreasi dengan kain spunbond. Nah saat ini telah banyak toko offline yang menyediakan kain spunbond non woven ini. Namun jika anda tidak dapat menemukan toko offline yang menjual kain spunbond ini, maka anda bisa membeli melalui toko online. Ada puluhan bahkan ratusan toko online yang menyediakan kain spunbond. Anda bisa membeli dari manapun kapanpun yang anda mau. Kain spunbond pesanan anda akan dikirimkan langsung kerumah anda. Karena dengan semakin berkembangnya teknologi semakin memudahkan dan memanjakan masyarakat pada saat ini. Teknologi saat ini sudah menyentuh setiap sendi kehidupan masyarakat. Perkembangan teknologi informasi di nusantara menghadirkan banyak sekali media yang mudah diakses. Karena saking mudahnya akses informasi banyak yang menyalahgunakan informasi tersebut. Sehingga banyak sekali penipuan yang terjadi di dunia maya. Hal tersebut menjadi momok tersendiri bagi anda yang ingin belanja secara online. Untuk itu sebelum berbelanja kain spunbond ada baiknya anda mempertimbangkan beberapa hal seperti:

Kualitas
Sebelum menggunakan kain spunbond alangkah baiknya anda memperhatikan kualitas kain spunbond yang akan kita beli, karena setiap produk yang dihasilkan dari kain spunbond menggunakan ketebalan yang berbeda – beda.
Kain yang disebut dengan pur kertas atau kain kapas ini sebenarnya memiliki banyak jenis ketebalan dengan menggunakan satuan ukur gramasi. Akan tetapi dipasaran umumnya hanya sekitar tiga sampai lima tingkatan saja yang dikenal secara luas. Maka dari itu anda bisa memilih dan menyesuaikan dengan kebutuhan Anda masing - masing.
Namun secara awam yang beredar di masyarakat mulai dari ketebalan / jenis kain spunbond 50 gram, kain spunbond 75 gram, hingga kain spunbond 100 gram yang tersedia dalam banyak warna.
Secara umum ketebalan tersebut adalah:

·         Kain Spunbond 50 Gram
Kain spunbond 50 gram yaitu ragam bahan yang paling tipis diantara bahan spunbond lainnya. Kain ini umum digunakan sebagai kemasan pembungkus tas wanita pada saat pertama kali dibeli.

·         Kain Spunbond 75 Gram
Kain spunbond 75 gram adalah salah satu macam bahan kain spunbond yang sering dipakai sebagai bahan goodie bag. Kain punbond variasi ini pada dasarnya memiliki tekstur dan tingkat ketebalannya yang sedang sehingga amat gampang untuk dijahit dan dikombinasikan menjadi berjenis-jenis contoh tas, sandal hotel, tempat toiletries, dan lain – lain.

·         Kain Spunbond 100 Gram
Kain spunbond 100 gram yaitu bahan yang paling tebal untuk tipe kain spunbond. Tekstur dan struktur bahannya yang tebal memungkinkan kain spunbond 100 gram untuk membawa barang-barang yang cenderung agak berat. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan bahan dasar tas belanja.

Kuantitas
Setelah kita mengetahui kualitas dan ketebalan yang kita butuhkan, langkah selanjutnya anda harus memastikan ketersediaan produk yang di miliki oleh toko online tersebut. Pastikan toko online tersebut sebagai produsen langsung (tangan pertama / pemegang produk), distributor (reseller) atau sebagai dropshiper (tidak pegang produk). Karena hal tersebut akan mempengaruhi kecepatan dalam pengiriman. Selain itu juga akan memastikan ketersediaan stok sesuai dengan yang kita butuhkan.

Harga
Dari sekian banyak alasan, harga adalah pertimbangan yang sangat menentukan. Pastikan anda mendapatkan harga terbaik dari kain spunbond yang akan kita beli. Karena dengan mendapatkan harga terbaik akan menentukan produk yang akan kita jual kembali juga makin kompetitif.

Layanan
Faktor layanan juga bisa menjadi pertimbangan anda untuk memutuskan jadi berbelanja di toko online tersebut atau tidak. Karena akan percuma jika harganya murah, stoknya melimpah tetapi admin toko online tersebut dalam melayani anda sangatlah buruk.
Demikian beberapa informasi terkait dengan kain spunbond. Semoga dengan artikel yang saya tulis ini bisa menambah wawasan anda tentang dunia kain.

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain Spunbond bermutu dengan harga murah di kota Anda?
Anda dapat menghubungi admin kami telp/WA: 081234 819 814 untuk cek stok dan ketersediaan koleksi kain spunbond kami yang lain.