Recents in Beach

header ads

10 Varian Warna Kain Spunbond yang Paling di Buru Konsumen


10 Varian Warna Kain Spunbond yang Paling di Buru Konsumen


Varian Warna Kain Spunbond - Jika kita berbicara umkm, yang ada dibenak anda pasti produk – produk hand made yang biasanya berupa kerajinan yang unik dan jarang ada dipasaran. Hal ini sebetulnya bisa menjadi salah satu bentuk kekuatan indonesia, dimana masyarakat indonesia dikenal dengan kreativitasnya yang tak terbatas. Produk – produk kerajinan indonesia terkenal dengan keunikannya, murah dari segi harga dan


Banyak produk umkm indonesia yang menggunakan bahan dasar dari hasil alam indonesia, tetapi banyak juga produk – produk yang unik tapi dihasilkan dari bahan baku kain. Salah satunya adalah terbuat dari kain spunbond. Hasil karya yang terbuat dari kain spunbond biasanya beragam, mulai dari tas belanja, tas souvenir, kotak kado, paket hantaran, buket bunga dan lain sebagainya. Saat ini kain spunbond menjadi bahan baku primadona di nusantara maupun seluruh dunia. Karena keberadaan kain spunbond seolah – olah menjadi oase di gurun yang tandus. Karena saat ini seluruh dunia sedang gencar mengkampanyekan menjaga lingkungan dengan merubah gaya hidup dengan cara bergaya hidup sehat atau go green. Sementara kain spunbond merupakan jenis bahan baku yang ramah lingkungan, karena kain spunbond terbuat dari biji plastik atau propylene yang diproses secara kimia alami dan diolah dengan teknologi modern sehingga menghasilkan produk yang sangat ramah lingkungan. Berbeda dengan kantong plastik yang dikenal merusak alam sekitar, karena menghasilkan sampah dimana – mana dan yang paling penting plastik kresek tidak bisa diurai oleh bakteri pengurai tanah, sehingga butuh ratusan bahkan ribuan tahun agar kantong plastik menjadi busuk dan pasif unsur kimianya.

Berbicara umkm dan kain spunbond tentu kemudian kita akan membicarakan produk  yang beragam, dimana produk yang dihasilkan tidak terbatas kepada produk – produk hand made, mengingat kegunaan kainspunbond sendiri sangatlah luas, mulai dari untuk bahan baku produksi umkm, berbagai produk penunjang kesehatan, sampai  bisa digunakan untuk menghiasi dinding rumah anda, atau dikenal dengan wallpaper dinding.

Secara spesifik produk umkm indonesia selalu menampilkan produk yang memiliki varian warna yang banyak. Produk – produk yang dihasilkan dari kain spunbond biasanya disesuaikan dengan produk yang akan diolah, misalnya untuk memproduksi tas belanja produsen biasanya menggunakan warna warna gelap, seperti warna witam, coklat, dan biru. Sementara jika digunakan untuk memproduksi tas souvenir biasanya menggunakan warna – warna terang, seperti warna merah, kuning,hijau dan pink benetton. Lain halnya dengan perusahaan korporasi yang biasanya menggunakan warna – warna yang netral seperti warna putih. Dan jika kain spunbond di aplikasikan untuk wallpaper dinding selain warna – warna yang telah disebutkan diatas masyarakat indonesia juga sering menggunakan kain spunbond bermotif. Yang paling umum biasanya menggunakan motif batik, flower, stone, polkadot, monokrom dan motif karakter kartun.



Karena jenis kain ini di indonesia khususnya dan didunia pada umumnya sedang banyak dicari, maka untuk mendapatkan kain spunbond tidaklah sulit. Karena sekarang sudah banyak toko – toko yang menjual kain spunbond. Kain spunbond yang memiliki nama lain kain furing ini banyak disukai oleh masyarakat indonesia karena memiliki tekstur yang sangat halus tapi berpori. Sehingga ketika terkena kotoran yang menempel sangat mudah untuk di lap dan di bersihkan. selain itu kain spunbond memiliki ketebalan yang cukup bisa diandalkan mirip seperti kain keras yang bisa dipakai untuk dikreasikan menjadi aneka macam produk olahan misalnya bisa untuk kepentingan home industri dan industri skala besar, bidang pertanian, industri kesehatan, farmasi, garment, perhotelan, pariwisata, fotografi, advertising, rumah tangga dan lain sebagainya. Seperti contohnya di bidang industri kesehatan, kain spunbond non woven bisa di aplikasikan untuk hal – hal yang sederhana seperti membuat tirai pembatas, sampai yang membutuhkan pengolahan khusus seperti pampers, masker, bahkan sampai  tutup kepala untuk dipakai di ruang oprasi menggunakan kain spunbond, tentunya yang disposable. Jika anda memiliki kain spunbond dirumah, maka anda bisa berkreasi menggunakan kain ini. Dengan kain spunbond anda dapat membuat berbagai macam aksesories sederhana untuk menghias kamar tidur anak anda. Karena saking banyaknya jenis kain spunbond, maka biasanya masyarakat merasa bingung ketika akan membeli kain spunbond di toko. Tetapi sebenarnya kain spunbond secara sederhana jenis kain ini sangat mudah sekali untuk dikenali sesuai dengan kebutuhannya masing – masing.

bisa dijadikan hiasan kamar tidur anak kita, atau yang lebih berguna lagi kain ini bisa dijadikan wallpaper dinding rumah, sehingga kita tidak perlu repot-repot ngecat rumah berulang-ulang dan tidak khawatir dinding rumah kita cepat kotor.

Jenis dan Ukuran Ketebalan Kain Spunbond

Kain yang banyak disebut dengan kain furing atau pur kertas ini sebenarnya terdapat banyak sekali varian ketebalannya. Namun kain yang memiliki satuan ukur gramasi sebagai penanda ketebalannya dipasaran umumnya hanya terdapat sekitar lima sampai sepuluh tingkatan saja yang banyak digunakan secara umum. Maka dari pada itu anda hanya cukup tinggal menyesuaikan kebutuhan apa yang sebetulnya ingin anda penuhi.
Secara awam yang ada di tengah – tengah masyarakat saat ini sebetulnya mulai dari ketebalan / gramasi 50 gram, kain spunbond 75 gram, hingga kain spunbond 100 gram yang tersedia dalam banyak warna.
Secara umum ketebalan tersebut adalah:

Kain Spunbond 50 Gram
Kain spunbond 50 gram yaitu ragam bahan yang paling tipis diantara bahan spunbond lainnya. Kain ini umum digunakan sebagai kemasan pembungkus tas wanita pada saat pertama kali dibeli.

Kain Spunbond 75 Gram
Kain spunbond 75 gram adalah salah satu macam bahan kain spunbond yang sering dipakai sebagai bahan goodie bag. Kain punbond variasi ini pada dasarnya memiliki tekstur dan tingkat ketebalannya yang sedang sehingga amat gampang untuk dijahit dan dikombinasikan menjadi berjenis-jenis contoh tas, sandal hotel, tempat toiletries, dan lain – lain.

Kain Spunbond 100 Gram
Kain spunbond 100 gram yaitu bahan yang paling tebal untuk tipe kain spunbond. Tekstur dan struktur bahannya yang tebal memungkinkan kain spunbond 100 gram untuk membawa barang-barang yang cenderung agak berat. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan bahan dasar tas belanja.

Demikian beberapa informasi terkait dengan kain spunbond. Semoga dengan artikel yang saya tulis ini bisa menambah wawasan anda tentang dunia kain.

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain Spunbond bermutu dan berkualitas dengan harga murah di kota Anda? Silahkan Anda dapat menghubungi admin kami telp/WA: 081234 819 814 untuk cek stok dan ketersediaan koleksi kain spunbond kami yang lain.

Nuhun,..

Semoga Bermanfaat,..!!!