Recents in Beach

header ads

10 Alasan Kenapa Harus Memakai Kain Spunbond


10 Alasan Kenapa Harus Memakai Kain Spunbond

Mengapa memilih kain Spunbond????
Memilih Kain SpunbondDalam dunia industri maupun di kehidupan sehari - hari kita pasti akan menemui banyak sekali kemasan, baik kemasan pembungkus makanan ataupun kemasan pembungkus produk non makanan. Dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang kain spunbond sebagai alternatif kemasan yang tidak hanya sebagai pembungkus suatu produk tapi bisa juga digunakan untuk hal lain yang tidak bisa dilakukan oleh jenis kemasan yang lain. Sebelum kita menentukan dan memilih kain spunbond, tentunya kita akan mempertimbangkan banyak hal, terutama yang menjadi pertimbangan utama biasanya adalah harga yang murah. Kemudian setelah itu baru akan mempertimbangan tentang kualitas produknya, karakteristik, proses produksi, dan tentunya seberapa mudah bahan tersebut didapat kemudian seterusnya diolah atau digunakan.
Sampai disini anda tentunya mulai banyak pertanyaan kenapa lebih memilih kain spunbond sebagai bahan dasar untuk produksi. Sesungguhnya kain Spunbond atau kain Furing memiliki manfaat yang tak terbatas. Manfaat ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan masing – masing dari penggunanya.

Nah, kali ini kita akan membahas manfaat kain spunbond yang memiliki banyak sekali fungsi. Selain itu kain spunbond ini juga bisa dijadikan gaya anda semakin kece dalam segala suasana dan aktivitas. Anda semakin penasaran dengan kain yang banyak manfaat ini? Baca sampai habis ya artikel yang satu ini, biar anda tidak makin penasaran.
Kain spunbond merupakan pilihan yang sangat tepat untuk anda yang sedang mencari bahan baku untuk pembuatan souvenir, tas belanja ataupun yang lainnya. Selain dikenal dengan harganya yang kompetitif kain spunbond juga memiliki fungsi tidak terbatas.
Alasan Memilih Kain Spunbond
Kain Spunbond

Kain spunbond pada saat memproduksi banyak sekali proses yang harus dilewati, sehingga sebelum memutuskan dan memilih kain spunbond anda harus faham terlebih dahulu karakteristik dari kain spunbond tersebut, hal ini akan mempermudah anda untuk menyesuaikan kebutuhan produksi anda. Akan tetapi secara spesifik kain spunbond yang ada dimasyarakat bisa dijadikan pilihan anda, karena kain spunbond yang dipasarkan memiliki standar yang tinggi, seperti:
1.    Kualitas / keunggulan
Kain Spunbond memiliki kualitas yang sangat bagus, jauh lebih baik dari pada plastik, sehingga bisa digunakan jauh lebih lama. Kain spunbond termasuk jenis yang kaku serta berserat rapat sehingga jika dijadikan tas belanja sangatlah cocok.

2.    Proses produksi
Kelebihan yang menonjol lainnya dari kain non woven ini adalah dalam hal kecepatan produksinya, sehingga ketersediaan produk dipasaran bisa terjamin.

3.    Harga
Seperti yang telah dijelaskan diatas, kain spunbond bisa diproduksi dengan cara yang cepat, hal tersebut megakibatkan rendahnya biaya produksi. Dan tentunya berimbas kepada harga jual di pasaran menjadi jauh lebih murah.

4.    Mudah di akses
Saat ini sudah banyak masyarakat yang mengenal kain spunbond, sehingga untuk mendapatkan kain spunbond sangatlah mudah

5.    Banyak Manfaat
Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, kain spunbond bisa di dapatkan dengan harga yang sangat murah. Hal tersebut sebetulnya bisa anda manfaatkan untuk beragam keperluan dan kegiatan seperti untuk tas belanja, buket bunga, wallpaper dinding, dan lain sebagainya. Untuk jenis tas spunbond saat ini sudah sangat beragam, karena selain desain tasnya yang tak terbatas, motif dari kain spunbondnya sendiri sudah sangat banyak.

6.    Banyak pilihan
Dari sekian banyak kain yang beredar dimasyarakat hanya kain spunbond yang memiliki pilihan yang banyak, mulai dari pilihan warna, pilihan motif, sampai pada pilihan ketebalan. Hal tersebut membuat anda bisa mengeksplore jauh lebih luas produk yang akan dihasilkan. Sementara menurut ukuran ketebalan jenisnya, kain spunbond diukur menggunakan satuan gramasi. Yang memiliki tingkat ketebalan mulai dari 11 gram sampai 250 gram. Namun yang banyak beredar dipasaran biasanya hanya terbatas pada tiga tingkat ketebalan, yaitu gramasi 50, gramasi 75 dan yang paling tebal gramasi 100.

7.    Untuk media promosi
Jenis kain ini memiliki sifat yang kaku dan berserat rapat sehingga sangat kuat untuk dijadikan tas belanja. Hal tersebut memberikan peluang kepada para pebisnis untuk mempromosikan perusahaannya lewat media tas spunbond dengan cara disablon atau mengunakan teknologi yang lebih canggih dengan menggunakan alat printing khusus kain.

8.    Bisa di Daur Ulang
Meskipun tergolong pada jenis kain yang murah, namun kain spunbond termasuk jenis kain yang sedang banyak dicari saat ini. Karena kain spunbond ini merupakan kain yang bisa digunakan untuk pembungkus jenis apapun. Dan tentunya bisa digunakan berulang kali.

9.    Mudah di Bersihkan
Karakteristik polypropylene atau biji plastik sebagai bahan dasar dari kain spunbond membuat permukaan kain spunbond ini sangat mudah untuk dibersihkan. Karena tekstur dari kain ini sangat halus seperti terdapat lapisan plastiknya di permukaannya.

10. Ramah Lingkungan
Walaupun kain spunbond terbuat dari biji plastik, namun berdasarkan uji coba laboraturium dalam proses penguraian kain spunbond ini sangatlah mudah diterima oleh tanah. Sehingga menggunakannya dalam jangka wakyu yang lama sangatlah aman. Hal ini terjadi karena dalam proses produksinya menggunakan bahan – bahan yang memang sudah ramah terhadap lingkungan. Sehingga hadirnya kain spunbond ini diharapkan bisa menggantikan bahan plastik yang menjadi sumber masalah selama ini.
Warna Kain Spunbond


Kain spunbond yang banyak manfaatnya ini sekarang sudah makin banyak digemari oleh masyarakat. Seiring berjalannya waktu semakin banyak masyarakat yang perduli terhadap alam sekitar dan sadar bahwa penggunaan kemasan plastik selama ini membahayakan lingkungan.

Karena melihat banyaknya keuntungan dari kain spunbond, maka tak jarang hal ini kemudian menjadi peluang baru bagi mereka yang berjiwa bisnis. Untuk itu jika anda membutuhkan kain spunbond untuk kebutuhan bisnis anda. Silahkan silahkan hubungi kami disini. Kami siap melayani anda dengan sepenuh hati.

Keunggulan kami :
1.    Produk kami memiliki harga yang kompetitif
2. Dengan dukungan SDM dan teknologi yang dimiliki, kami selalu mengedepankan kualitas dan mutu tinggi yang sangat dijaga.
3.   Menggunakan teknologi yang mampu menghasilkan produk yang ramah lingkungan.
4.   Ketebalan gramasi yang beragam, mulai dari 11 gramasi sampai dengan 150 gramasi.
5.  Memiliki bermacam potongan lebar dan panjang sesuai kebutuhan anda, dengan lebar max 320cm.
6.  Memiliki varian warna produk yang sangat banyak dan seiring dengan berjalannya waktu akan terus kami tambah.
7.  Telah menambah dan mengembangkan jenis produk baru sebagai nilai lebih dengan adanya produk printing dan laminasi.
8.   Memiliki mesin slitting yg bisa memotong dengan presisi dan rapi sampai dengan 2,5cm.
9. Perusahaan kami berkomitmen siap melayani kebutuhan spunbond masyarakat Indonesia maupun dunia internasional.
10. Selalu menjaga komitmen untuk selalu menjalin hubungan kerjasama agar terciptanya komitmen jangka panjang dengan prinsip saling menjaga dan saling menghormat.